Jumat, 08 April 2022

mengenal produk madame gie

Madame Gie oleh Gisella Anastasia merupakan merek kosmetik lokal Indonesia yang telah berdiri selama pada tahun 2018. Madame Gie mempunyai akun Instagram untuk berbagi informasi serta mempromosikan produknya (@madame.gie). Persaingan bisnis yang semakin kompetitif membuat Madame Gie membentuk personalitas merek yang membedakannya dengan merek kompetitor sehingga citra merek dapat berdampak pada citra merek perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui representasi personalitas merek yang ditampilkan dalam konten Instagram Madame Gie. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis pendekatan interpretif, pengumpulan data menggunakan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan semiotika oleh Sanders Pierce yang diharapkan bisa menjelaskan fenomena yang sedang terjadi dengan lebih jelas. Hasil penelitian menunjukan bahwa Madame Gie menampilkan 4 dimensi personalitas merek dalam konten Instagramnya. Dimensi pertama adalah ketulusan, kegembiraan, kompeten dan kecanggihan. Melalui keempat dimensi ini Madame Gie menunjukan personalitas merek yang sesuai. Madame Gie menunjukan bahwa merek ini adalah kosmetik lokal dengan harga terjangkau yang menunjukan femininitas dengan sifat ceria dan sebuah merek yang sangat trendi dan terkini sesuai target pasarnya yaitu perempuan Indonesia remaja hingga dewasa. Madame Gie juga merupakan merek kosmetik yang berkelas lewat tema merek yang digunakan. Media sosial Instagram juga memiliki peranan yang penting untuk mengkomunikasikan personalitas merek yang terus dibangun kepada para audiensnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

maybeline

  Maybelline   adalah produk  kosmetik internasional   yang didirikan pada tahun  1915   oleh  TL.   williams   di new   york ,  amerika ser...